Materi ke 2 MEMBANGUN MAHASISWA MENJADI SENSE OF BELONGING PRODUKTIF DAN INOVATIF UNTUK MASA DEPAN PENDIDIKAN



 Pemateri : Yauwan Tobing Lukiyono S.S.T, M.T

Jika anda merasa bahwa anggota organisasi kegiatan mahasiswa tersebut menyambut anda dengan baik, seluruh anggota ramah, anda selalu diberikan kesempatan berbicara, dan sebagainya, anda pasti akan merasa diterima, nyaman dan aman ketika berada didalam organisasi terserbut. Jika begitu, andapun akan memiliki rasa memiliki atau sense of belonging, yang kemudian akan mendorong anda untuk termotivasi, agar melakukan segala hal yang terkait dengan organisasi tersebut, atau dengan kata lain memotivasi anda untuk terus berpartisipasi dalam seluruh kegiatan yang diadakan organisasi tersebut. 

5 prinsip yang terkandung dalam sense of belonging :

- tanggung jawab

- kepekaan

- enterpreneurship

- etos kerja yang tinggi

- konsisten.

MAATERI KE 1 ,MEMBENTUK MAHASISWA YANG BERKARAKTER APIK (ADAPTIF, PRODUKTIF, INOVATIF, DAN KOMPETITIF.)

Pemateri: ibu Merry sunaryo ,S.KM, M.K.K 

Mahasiswa,sifat karatkter yang harus di tumbuhkan

- produktif

- Adaptif

- Kerja keras

-Atitude.

Materi ke 3 MEWUJUDKAN GENERASI Z YANG SIAP BERSAING MEWUJUDKAN GENERASI YANG LEBIH BAIK

 Pemateri:  MUHAMMAD ILHAM RIZQI DERMAWAN, S.TR,KKK

bersikap terbuka terhadap berbagai pengalaman baru, di dunia yang semakin dinamis dan moderen seperti saat ini,kita sebagia anak muda perlu membiasakan diri untuk terbuka dengan berbagai pengalaman baru,seperti mengikuti berbagai macan aktivitas yang bermanfaat,bergabung dengan organisasi sosial,menjadi relawan atau mengikuti ajang-ajang perlombaan.Aktivitas-aktivitas tersebut akan melatih diri kita untuk dapat berpikir lebih kreatif dan lebih aktif.

membangun ide dan visi kedepan, kita bisa memulai dengan ide-ide yang sederhana terlebih dahulu.Siapa tahu dari ide yang sederhana tersebut,kita justru dapat membentuk sebuah start up baru yang dapat memecahkan masalah-masalah di sekitar kita.Selain mencoba menggembangkan ide-ide yang ada,generasi milenial juga harus memiliki visi dalam kehidupannya.Visi ini harus jelas dan realitis, jangan sampai kita sebagai generasi penerus bangsa tidak memiliki visi dan cita-cita untuk target ke depannya.


salah satu generasi yang selalu bersikap reseptif ketika menghadapi sesuatu. Mereka selalu terbuka akan inovasi. Itu sebabnya mereka cepat beradaptasi dengan dunia digital. Generasi milenial memang dinilai sebagai generasi yang memiliki sikap, nilai, dan ciri khas tersendiri.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESUME TANTANGAN DAN PELUANG MAHASISWA DALAM REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DAN SOCIETY 5.0

PROSES PELAYANAN KESEHATAN

SERTIFIKASI MAHASISWA UNUSA